Sunday, January 15, 2012

korupsi (?!)

entah knapa gue gelisah, ada suatu yang menggelitik pikiran gue,
di indonesia ini apa-apa tuh di korupsi, bahkan dalam keadaan sekecil apapun.
kejadian gampangnya aja, waktu kita isi bensin.
gue gatau apa yang salah dari mereka,
entah emang prosedurnya begitu atau cuma pegawainya aja yang iseng.
soalnya nyaris di setiap pombensin kejadiannya sama T.T

misalnya nih, kita beli bensin 78000 dan kita bayar pake uang 100000, mereka akan mengembalikan sekitar 20000,
atau kita beli bensin 8600 kita bayar pake 10000 pasti dikembaliinnya cuma sekitar 1000.

sebenernya gue ga keberatan mereka ambil kembaliannya sedikit, toh emang ga seberapa tapi mbok yo ngomong dulu,
mereka tuh ngelakuin itu tanpa basa basi laga sana laga sini lho, langsung motong gitu aja, nah itu yang bikin males..

kan enak misalnya mereka bilang "mbak, 400 nya boleh buat saya yaa" atau apalah gitu,
mereka tetep dapet dan kitanya ikhlas :)))
yang kaya gini nih yang mesti di waspadai, lain kali bayar pake uang pas aja atau kalo kembaliannya ga sesuai. tegor aja dengan tegas

"mas/mbak ko segini? ga bisa ngitung yah?"

sekian keluhan dan tips dari gue :)))
sebaiknya kita waspada, bukan karena pelit tapi mendidik agar korupsi kecil ga  banyak beredar sebelum menjadi besar :PPPP

Best regards,
Syalay-Chan

Tuesday, January 10, 2012

ini ceritaku, apa ceritamu?

jadi ceritanya sekarang ini gue lagi ngantuk.. yaudaaaahhhh...

sekian dan terima koin dalam bentuk apapun..

Best Regards,
Syalay-Chan

Sunday, January 8, 2012

langkah membuat modeling karakter animasi

demi memenuhi tuntutan tugas, maka ini adalah postingan yang entah gimana mulainya tapi dimulai aja -______-

membuat karakter animasi, bisa menggunakan beberapa software pendukung diantaranya adalah 3D max dan Blender.. dua-duanya merupakan software untuk membuat animas, bedanya 3D max bayar (mesti beli) dan Blender gratis (open source)

yang pertama kali dibahas adalah menggunakan Blender langkahnya sebagai berikut:
1. Buat sebuah kubus: dalam 3D View, tekan Spasi →Add→Mesh→Cube.
2. Dari sudut pandang depan Numpad1 , belah kubus menjadi dua bagian seimbang: aktifkan modus Loop Cut dengan Ctrl-R dalam modus Edit, klik LMB saat gelang merah berada dalam posisi vertikal, lalu klik LMB lagi saat Percentage berada dalam posisi 0.
3. Terapkan modifier Mirror: dalam panel Editing F9 Buttons Window dan tab Modifier, pilih Add Modifier→Mirror. Bila pembelahan tidak dilakukan dalam tampilan depan dimana 2 sumbu X menjadi sumbu datar utama, maka pengaturan sumbu cermin (dalam panel Editing F9 ) perlu diubah.

Saturday, January 7, 2012

cara cepat ngerjain tugas

di minggu deadline ini emang rasanya pengen dead aja deh, tapi down worry..
gue sebagai orang yang baik hati, akan membagikan beberapa tips supaya tugas kalian cepat slesai.. MUAHAHAHA

tips gampang yang bisa kalian lakukan diantaranya, cekidot: 
  • berdoalah, iya berdo'a lah sebelum melakukan segala kegiatan. biasakan :p :p
  • isilah perut terlebih dahulu, percaya tidak percaya, perut yang lapar bisa jadi penghambat dalam selesainya tugas anda. bila anda ingin cepat slesai, isi lah perut sebisa anda dan jangan sediakan cemilan sesudahnya, karena waktu yang harusnya anda gunakan untuk mengerjakan tugas akan habis untuk mengunyah cemilan >,<
  • bila tugas anda berhubungan dengan ketik mengetik, maka usahakan jangan terhubung dengan INTERNET!!! yaa fatal sekali akibatnya bila anda terhubung dengan internet.. bisa jadi seperti yang saya sering sekali alami, kira-kira begini

Friday, January 6, 2012

Konsep Grafik Komputer, Model Grafik dan Tools Pendukung

  • GRAFIK KOMPUTER
Dari Wikipedia Indonesia, Grafika komputer (Inggris: Computer graphics) adalah bagian dari ilmu komputer yang berkaitan dengan pembuatan dan manipulasi gambar (visual) secara digital. Bentuk sederhana dari grafika komputer adalah grafika komputer 2D yang kemudian berkembang menjadi grafika komputer 3D, pemrosesan citra (image processing), dan pengenalan pola (pattern recognition). Grafika komputer sering dikenal juga dengan istilah visualisasi data.

namun bisa diartikan juga grafik komputer adalah
  • proses untuk menciptakan suatu gambar berdasarkan deskripsi obyek maupun latar belakang yang terkandung pada gambar tersebut
  •  teknik untuk membuat gambar obyek sesuai dengan obyek tersebut di alam nyata (realism).


Sunday, January 1, 2012

Happy new room

bentar gue teriak dulu *aaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkk*
oke slesai..
jadi gini.. uuuh gimana yaa mulainya...
gue lagi seneng banget dan gue mau membagikan kesenengan gue sama lo semua..

jadi sekitar 3 harian ini gue bebenah kamar.. *zoom in* *zoom out*
mulai dari ngecet kamar sampe bersihin segala macem, gue nemuin banyak banget barang yang bahkan gue lupa sejak kapan gue punya itu..
akhirnya gue mendapat satu pencerahan :
" kita ga akan tau apa aja yang kita punya sampai dengan kita membongkar kamar "
*pppttttthhhh*


gue adalah orang yang cinta kerapihan dan kebersihan tapi gue ga dekat dengan keduanya *ngeles tingkat anak SMA labil*
seperti halnya banyak barang yang gue temuin, maka banyak juga barang yang gue buang.
percayalah itu bukan katung santa
yaa sebanding sama cape nya, gue agak puas sama hasil yang gue dapetin :) bagi kalian yang pernah masuk kamar gue.. you can't believe it..


*jeng*jeng*jeng*


tampak serong kanan >,<
gue emang pencinta banget sama Glow-In-The-Dark
gue ga bisa tidur tanpa cahaya sedikitpun tapi gue tambah ga bisa tidur klo terang..
maka terpujilah yang menciptakan Glow-in-the-dark itu, siapapun dia gue harap selalu diberikan keberkahan *amin*