Saturday, February 25, 2012

7 ways how to move on

yaaaak ntah sejak kapan istilah move on jadi begitu terkenal, mungkin sejak banyak orang putus dan sejak banyak cinta yang ditolak *pfffft*

ga usah ragu dengan tips yang akan gue berikan dibawah ini karena gue udah nyoba sendiri dan berhasil..
yaa gue berhasil move on ga lebih dari dua minggu padahal gue pacaran selama dua tahun kurang tiga minggu *aaaaakkkkkk *maaf curhat *kalem

hmmm.. sebelum baca tips dari gue, ada baiknya yakinin hati lo dulu, klo lo ga akan balik lagi.. ga mau kan cape-cape moveon klo akhirnya balikan lagi.. itu sik namanya #gagalmoveon

MUAHAHAHAHA

oke, berikut tips dari gue..

1. Ber-doa-lah

apapun kegiatan yang kita lakukan, awalilah kegiatan tersebut dengan berdoa..
mintalah restu pada yang kuasa dan restu kedua orang tua..
sekikih apapun usahamu, tidak akan berhasil tanpa restu-Nya :)))

2. Don't Be a Stalker

ada pepatah yang bilang "jangan nengok kebelakang nanti bisa nabrak, klo emang mau mantau situasi lewat spion aja"
yaa kurang lebih istilah itu bener banget, jangan pernah nengok lagi kebelakang..
hindari semua informasi terbaru tentang doi, jangan pantau kegiatannya, jangan stalking timelinenya.. nyesek banget kan klo tiba-tiba lo liat di bio nya ada username orang lain #jleb
sampe temen gue nulis gini nih..

byahaha sebenernya sih ga sampe segitunya juga, soalnya sebelum gue nge-block dan nge-delete dari bbm, gue udah di block dan di delete duluan -..-

3. Never to be Alone

dalam masa rehabilitasi sebaiknya hindarin banget yang namanya SENDIRI, jangan pernah coba-coba sendirian apalagi dideket lo ada silet, piso, baygon atau lagu nya adele..
ajak temen lo, tetangga, satpam kampus atau orang lewat buat nemenin lo, yaa minimal banget hewan peliharaan lah.. klo emang ga punya hewan peliharaan, lo tinggal pergi ke got depan rumah terus tangkepin jentik nyamuk, taro dalem akuarium dan ajak ngomong tiap hari..

korban kegalauan gue :p
4. Ubah Kebiasaan

coba ubah deh kebiasaan lo dari yang biasanya pulang dijemput pacar jadi pulang dianterin ojek, dari yang makan bareng berdua jadi makan minta suapin abang-abangnya #eh
*stop*
maksud gue ubah kebiasaan jadi yang lebih positif, misalnya males belajar jadi rajin gitu..
yaa pokoknya jadi kegiatan positif deh, minta orang-orang sekitar lo buat ngingetin lo, klo emang mereka baik.. mereka pasti ngeh atas perubahan sikap lo ko..

iya, paska putus gue selalu bangun pagi, knapa??? gue sengaja bangun pagi buat menyadari keindahan alam *eaaa* apa sih yang bisa ngalahin sejuknya udara pagi dan embun kecil di ujung daun :)))))

5. Banyakin kegiatan

perbanyak kegiatan lo, luapin semua energi yang lo punya, jangan berhenti sebelum tenaga lo abis.. muahahahaha
iya, coba banyakin nongkrong, main sama temen, kerja atau ngepel mall..
hindari banget yang namanya "ga ngapa-ngapain" soalnya klo sampe lo ga ngapa-ngapain itu biasanya jatohnya jadi ngelamun >> inget mantan >> ngulangan kenangan >> gagal move on..

6. Ilfeelisasi

biasanya semakin kita mencoba untuk lupa, maka semakin ingatlah kita tentang perasaan itu.
jadi klo emang ga bisa dilupain, maka ingatlah terus apa yang mesti kita ingat, namanya manusia juga pasti ada masa dimana dia akan bener-bener ada pada titik terbosan. iya nanti juga pasti bosen sendiri kok, lakukan dengan satu syarat "sekangen apapun kalian dengan doi, jangan pernah hubungin doi duluan, jangan aja deh pokoknya"
selain inget sesuatu yang manis-manis inget juga yang paitnya, inget deh sejahat apa doi sama lo, sekejam apa doi memperlakukan elo, seberapa ga berharganya elo dimata doi..
yaa inget aja yang jelek-jelek, kecuali klo doi emang udah jelek dari sananya :b

7. Jangan di omongin terus

iya, cara terakhir ini sebenernya adalah kuncinya..
jangan jadi orang lenjeh yang suka ngumbar-ngumbar masalah pribadi, coba deh disimpen sendiri dulu sampe dengan lo bener-bener ga tahan lagi.
soalnya semakin banyak lo cerita, semakin banyak juga lo inget tentang doi..
semakin lo inget, semakin ga bisa lupa *yayalah*
intinya sih, nikmati aja hidup lo.. salurin hobi lo.. biarin aja semua ngalir, ga jelek-jelek banget ko jadi jomblo, banyak banget untungnya dan ambil sisi positifnya :)))

yak sekian tips move on dari gue, semoga kalian semua bisa ngerasain indahnya move on seperti Aurel :)))

Best Regards
Syalay-Chan

1 comment:

  1. WKWKWKWKWKWK pengalaman idup bener ini :))'' *ngacirsebelumditimpuk

    nambahin ahh,, cari temen asik buat berbagi :p

    ReplyDelete