Wednesday, January 9, 2013

Kentucky Fried Chiken (KFC)

KFC? siapa yang tidak mengenal restoran cepat saji yang telah tersebar nyaris diseluruh belahan dunia ini, sosok kolonel Sanders yang menjadi logo dari brand ini pun merupakan penemu dari resep ayam goreng tersebut, sosok itu pun kini menjadi simbol dari semangat kewirausahaan. Dia lahir pada 9 September 1890 di Henryville, Indiana, namun baru mulai aktif dalam mewaralabakan bisnis ayamnya di usia 65 tahun. Di usia 6 tahun, ayahnya meninggal dan Ibunya sudah tidak mampu bekerja lagi sehingga Harland muda harus menjaga adik laki-lakinya yang baru berumur 3 tahun. Dengan kondisi ini ia harus memasak untuk keluarganya. Di masa ini dia sudah mulai menunjukkan kebolehannya.

wuft :3
KFC merupakan salah satu restoran cepat saji yang memulai bisnisnya melalui manual, namun seiring berjalannya waktu kini KFC mulai memasarkan produknya melalui layanan internet.


websitenya yang beralamatkan di kfcku.com tidak hanya menjabarkan berbagai menu produk pilihan namun juga menawarkan layanan pesan-antar hanya dengan menggeser mouse anda.

pencet-beres
dengan visi menjadi restoran terbaik dan paling digemari di Indonesia dengan memimpin pasar dalam industri makanan cepat saji, KFC terus melesat membuka cabang diseluruh bagian indonesia, sedangkan misi dari KFC adalah "Memberi kepuasan kepada semua pelanggan dengan menyajikan produk bermutu tinggi dan pengalaman tak terlupakan, KFC Jagonya Ayam."

tidak hanya makanannya yang cepat saji, pelayanan di KFC pun bisa dibilang sangat cepat, dengan menggunakan fasilitas PDA (Personal Digital Assistant) para kasir dapat langsung mencatat pesanan kita dan menghitung berapa biaya yang harus kita keluarkan, kita hanya perlu antri-bayar-makan.

dalam stategi pemasaran KFC merupakan restoran cepat saji franchise yang hak eksklusif waralabanya dipegang oleh PT.Fast Food Indonesia. KFC menjadi pemimpin pasar restoran cepat saji yang dominan di Indonesia selama 20 tahun sejak tahun 1979. KFC menspesialisasikan pada menu ayam goreng dan memposisikan dirinya sebagai ‘Jagonya ayam’.



sekian kilasan saya tentang KFC, bagaimana? sudah ingin makan ayamkah anda?
 

Best Regards,
syalay-nyu


No comments:

Post a Comment