Monday, March 12, 2012

Berguna vs Berharga

Sedikit menggelitik pikiran saya tentang sesuatu yang berharga dan berguna, mungkin bagi kebanyakan orang bila ditanyakan untuk memilih antara yang “berharga” dan “berguna” akan dengan lantang menjawab bahwa berguna akan jauh lebih baik dari berharga. alasan simple yang digunakan karena sesuatu yang berguna bisa jadi berharga tetapi sesuatu yang berharga belum tentu berguna.

Tapi kalau kita dihadapkan oleh kenyataan klimaks yang harus memilih berharga dan berguna, kita pasti berfikir dua kali untuk memilih yang berguna, mengapa demikian? Karena seseorang pasti akan susah untuk melepas sesuatu yang menurutnya sudah berharga,
Oke, saya ambil contoh gampangnya

Orang tua adalah sesuatu yang berguna waktu kita masih kecil, knapa dikatakan demikian karena tanpa orang tua kita tidak dapat melakukan apa-apa. Orang tua juga yang mengajarkan banyak hal tentang dunia yang tidak kita ketahui sebelumnya .sangat berguna bukan? Jawabannya pasti yaa ..

Namun sebaik-baiknya obat perjalanan adalah waktu, orang tua memang sangat berguna selagi kita kecil tapi bagaimana ketika kita sudah beranjak dewasa dan mulai mengerti arti sesungguhnya dan dari kehidupan? Saat itu pasti orangtua kita sudah renta, sudah tak sanggup lagi melakukan banyak hal dan kita pun sudah memiliki pasangan hidup yang tentu nya lebih berguna pada saat itu ..

Yaa, karena pada saat itu tiba orangtua kita yang berguna telah menjadi sesuatu yang berharga, sekarang saya tanyakan kembali kepada anda.
apakah anda sanggup meninggalkan orangtua anda yang berharga demi pasangan hidup anda yang berguna itu?
Pertanyaan yang sangat sulit bukan? Jadi bagaimana selanjutnya anda masih dengan yakin akan lebih memilih yang berguna dibandingkan yang berharga? Right? 

Best Regards,
Syalay-Chan
 

No comments:

Post a Comment