Saturday, November 26, 2011

Begadang, Mandi, Mati


Bagi kalian yang suka begadang, mungkin ada baiknya baca ini deh..
Gue juga awalnya ga tau dan agak kaget waktu tau ini..
iya semalem gue ga tidur sama sekali gegara ngerjain project kampus (maaf, curhat) terus pas sampai kampus dan temen gue ngeliat rambut gue basah, dia bilang gini : 
Sya lo mandi?? Lo bukannya ga tidur semalem?? Klo misalnya lo gak tidur sedetikpun, jangan mandi bisa MATI tau, apa lagi sampai keramas gitu!!
Iya.. gegara perkataan singkat itu, gue penasaran banget.. apa hubungannya coba, begadang, mandi sama mati -..-
Demi menuntaskan rasa penasaran gue, akhirnya gue nanya ke om gue.. iya om gugel :3
Dan hasil yang gue dapet bener-bener woooooow banget :O :O gue ga nyangka klo antara begadang, mandi dan mati itu hubungannya erat banget!!
Dari yang gue baca sik, alesan logisnya tuh karena klo begadangkan tubuh kita banyak ngelakuin aktifitas jadi suhu dalam tubuh juga ikut meningkat. Nah klo tiba-tiba kita langsung mandi pake air yang suhunya dibawah suhu tubuh kita, secara otomatis penurunan suhu tubuh akan terjadi dengan sangat drastis dan spontan!! INI LHO YANG BIKIN GAWAT !!!! soalnya tubuh kita ga dirancang buat hal yang begini.
Pertanyaan selanjutnya adalah “gimana kalau kita mandi pakai air hangat
Iya, gue juga mikir gitu.. dari artikel yang gue baca rata-rata pada bilang gawat mandi pake air yang suhunya dibawah suhu tubuh kita, terus gimana dong akibatnya klo kita mandi pake air hangat???
Susah banget buat dapetin jawaban dari pertanyaan itu, rata-rata cuma ada artikel repost jadi jawabannya masih rada ngegantung tapi ada juga yang bilang “Gapapa ko kalau mandi pakai air hangat
Klo emang diharusin banget buat mandi, harus pake air hangat dan jangan keramas, namun yaa buat lebih aman nya sik ga usah mandi :p
Bahaya mandi setelah begadang itu kayak makan maicih level10 ga pake minum, antara lo mati kepedesan atau lo mati dehidrasi..
Sebenernya penyakit yang ditimbulin akibat mandi sehabis begadang banyak banget tapi gue rada penasaran sama yang namanya “angin duduk” iya nama nya kocak banget. Ada yang bilang angin duduk itu
  • Elo masuk angin waktu lagi duduk
  • Waktu lagi duduk tiba-tiba masuk angin
  • Elo lagi didudukin angin #eh #ngaco
Gue sendiri ga terlalu paham sik apa itu angin duduk, tapi menurut sumber disini, angin duduk itu Angin duduk berhubungan dengan jantung. Karena tidak ada dalam istilah kedokteran, maka istilah yang mirip dengan yang dimaksud angin duduk adalah angina pectoris yang ditandai dengan rasa nyeri pada dada sebelah kiri.
Jantung terletak pada bagian dalam dada kiri Anda. Jantung yang kekurangan oksigen akan menyebabkan rasa nyeri, itulah sebabnya dada kiri Anda terasa nyeri. Rasa nyeri dan dada terasa seperti ditekan dapat berlangsung mulai dari 5 menit sampai 30 menit. Rasa nyeri ini bisa menjalar sampai ke bahu dan lengan kiri Anda. Jadi pada intinya, angin duduk atau angina merupakan penyakit jantung iskemik, yang disebabkan berkurangnya pasokan oksigen maupun aliran darah ke jantung
Gue emang termaksud manusia yang maniak begadang, bukan karena gue ga nurutin kata bang roma irama atau pun gue tergolong dalam anak gaul yang ngaku insom..
Gue begadang karena gue dituntut untuk selalu begadang, iya gitu alesannya.. ga ngerti kan lo? Sama gue juga T.T
Yaudah sik, intinya yaa..
klo mau begadang, jangan mandi..
Klo mau mandi, jangan begadang
Klo ga begadang terus ga mandi yaa gapapa juga sik :|
Okay, sekian dan terima kasih :) sumber nya bisa kalian lihat di sini, sini, sini, sini ..
Best Regards,
Syalay-Chan

No comments:

Post a Comment